Tutorial membuat logo Berry



Pertama, buat sebuah lingkaran berukuran 500x500 px. Hapus Fill dan isi Stroke-nya menjadi 25px. Hasilnya akan seperti ini.



Selanjutnya, buat sebuah lingkaran lagi berukuran 450x450 px. Kali ini beri warna Fill-nya dengan warna ungu, lalu hapus Stroke-nya. Seleksi kedua objek (lingkaran pertama dan kedua), lalu buka Align and Distribute (Shift+Ctrl+A), pilih Center on vertical axis dan Center on horizontal axis. Sekarang objek berwarna ungu akan berada tepat ditengah-tengah objek pertama.



Selanjutnya, buat sebuah lingkaran kecil berukuran 75x75px sebanyak 2 buah, lalu letakan agar sejajar satu garis lurus dengan menggunakan Center on horizontal axis. Jika sudah sejajar, seleksi kedua objek dan jadikan satu grup (CTRL+G) lalu diplikat (CTRL+D). Geser ke bawah objek hasil duplikasi dan jadikan satu grup lagi dengan objek induknya (CTRL+G). Hasilnya kira-kira seperti ini.



Selanjutnya kita akan membuat objek untuk daun. Buat dua buah objek lingkaran yang tidak begitu besar. Posisikan agar kedua sisinya berhimpitan, tapi jangan terlalu banyak. Setelah itu seleksi keduanya, klik Path>Intersection.



Letakan objek daun yang tadi kita buat tepat diatas objek Berry yang sudah jadi tadi. Agar hasilnya lebih menarik, duplikasi objek daun agar menjadi dua.



Selesai. Selamat belajar.

Comments