Membuat karakter Wolverine dengan Inkscape




Yes, kali ini kita akan membuat karakter wolverine sederhana seperti pada gambar diatas. Sebagai permulaan, buat 3 buah objek seperti pada gambar dibawah ini.



Objek A adalah untuk bagian wajah. Objek B untuk bagian topeng, dan objek C adalah untuk bagian mata.

Yang akan kita lakukan selanjutnya adalah memotong bagian bawah objek topeng. Untuk melakuka itu, kita harus membuat objek persegi panjang. Posisikan objek persegi panjang agar menutupi sedikit bagian bawah topeng.



Seleksi objek tersebut dan objek topeng, klik Path>Division. Sekarang objek topeng telah terpotong menjadi dua. Buang bagian bawah yang tidak terpakai.



Seleksi objek topeng dan wajah, klik Object>Align and Distribute>Center on vertical axis, Align top edges. Sekarang objek topeng akan berada dibagian atas objek wajah.





Selanjutnya kita akan bermain-main dengan Bezier. Sebelumnya aktifkan Snap to paths untuk mempermudah pekerjaan kita. Selanjutnya buat objek seperti gambar dibawah ini dengan Bezier.



Edit objek tersebut agar terlihat lebih menarik dengan Edit paths by nodes. Lalu beri warna hitam, dan hilangkan garis tepinya. Hasilnya kira-kira seperti ini.



Lalu letakan objek mata ke dalam objek tersebut. Jangan lupa ganti warna objek mata dengan warna putih. Seleksi kedua objek kemudian jadikan satu grup dengan Ctrl+G. Setelah itu duplikat dengan cara Ctrl+D. Lalu Flip selected objects horizontally agar objek menjadi terbalik secara horizontal. Geser objek mata hasil duplika ke arah kanan, sesuaikan agar terlihat seperti ini.




Comments