Desain kartu nama simpel menggunakan Inkscape

Membuat kartu nama di inkscape


Sebenarnya tutorial ini terinspirasi ketika melihat sebuah desain kartu nama dari sebuah artikel yang sedang saya baca. Karena tertarik untuk mendesain kartu nama juga, akhirnya saya sekalian membuat tutorial ini. Tutorial membuat kartu nama ini menggunakan inkscape tentunya.

1. Buat persegipanjang
Jangan lupa buat sisinya menjadi tumpul. Beri warna hitam. Atau kalian bisa berimprovisasi menggunakan warna kesukaan kalian.


2. Buat persegi panjang ke bawah.
Buat lagi persegi panjang, tapi ke bawah. Setelah itu letakan agar ujung atas menempel dengan sisi atas objek pertama. Untuk mempermudah, seleksi kedua objek, kemudian klik path>align and distribute>align top edges.


3. Tambahkan teks identitas
Disini saya menggunakan font Airstrike dan Impact, seperti biasa, kalian juga bebas menggunakan font apa saja. Tidak perlu repot-repot mencari font yang saya gunakan. Cukup gunakan yang sudah terinstall pada laptop kalian, karena ini hanya pembelajaran. Posisikan agar sedap dipandang mata.

4. Membuat logo
Beri sedikit sentuhan dengan menambahkan logo simpel di area persegi warna putih. Disini saya menggunakan persegi enam, lingkaran dan segitiga yang saya jadikan satu. 


6. Informasi tambahan
Oh, hampir saja terlupa. kurang afdol rasanya kalau kartu nama tidak dibubuhkan dengan kontak dan informasi tambahan. Beri informasi tambahan seperti alamat email, nomor ponsel, dan alamat website.

Seperti biasa, kalian bebas berimprovisasi. Selamat berkarya.

Comments