Tutorial membuat logo Green Science menggunakan Inkscape

tutorial-logo-greenscience-inkscapepedia.png

#1. Buat sebuah lingkaran sempurna, kemudian beri warna hijau, disini saya menggunakan darkolivegreen #556B2F.
inkscape-tutorial-greenscience1.png

#2. Duplikasi objek tersebut dengan shortcut CTRL+D. Perkecil objek hasil duplikasi. Agar objek tetap berada ditengah, tekan tombol Shift+Ctrl ketika memperkecil objek. Beri warna hijau yang lebih muda.

inkscape-tutorial-greenscience2.png

#3. Ubah objek lingkaran yang lebih kecil menjadi path dengan cara klik Path > Object to path. Akan terlihat sekarang lingkaran tersebut terdiri dari 4 nodes. Edit nodes yang paling atas dengan tool Edit Path By Nodes. Geser nodes yang paling atas ke bawah dan agak ke kiri agar membentuk objek cairan seperti gambar dibawah ini.

inkscape-tutorial-greenscience3.png

#4. Duplikasi objek cairan, lalu beri warna hijau yang lebih cerah. Edit lagi nodes bagian atasnya, geser ke bawah agar objek cairan yang pertama terlihat sedikit.

inkscape-tutorial-greenscience4.png

#5. Buat dua buah lingkaran, satu sedikit lebih besar dari satunya lagi. Beri warna putih. Tempatkan kedua objek lingkaran tersebut di sisi kiri bagian atas cairan. lalu duplikasi dua lingkaran tersebut dan letakan di bagian kanan dan beri warna hijau muda.

inkscape-tutorial-greenscience5.png

#6. Sekarang kita akan membuat bagian leher dan tutup botol. Caranya cukup mudah. Hanya menggunakan Rectangle and Square tool. Sesuaikan ukurannya agar proporsional dengan bagian badan botol. Untuk bagian tutup botol, gunakan tool yang sama, lalu buat agar sisinya tumpul.

inkscape-tutorial-greenscience6.png

Selesai, selamat belajar dan berkerasi.

Comments